Cara Melakukan Print Test Printer HP Laserjet P1005  - Ketika memasang atau menginstallasi sebuah printer baru pada komputer, tidak selamanya berjalan mulus, justru kadangkala menimbulkan masalah kecil namun cukup membingungkan khususnya bagi pemula sehingga hal sederhana seperti melakukan print test page tanpa komputer tidak diketahui. Masalah yang sering ditemukan adalah tidak adanya driver printer yang sesuai.


Sebetulnnya saat ini sudah sangat mudah mendapatkan driver secara online dengan mendownloadnya di website produsen masing-masing printer, namun untuk download driver memang tidak mudah dan ukuran atau kapasitas driver cukup besar sehingga membutuhkan koneksi internet yang cukup cepat agar driver bisa di download dengan sempurna.

Mengingat driver sangatlah penting untuk melakukan print test dari komputer ke printer, maka dengan cara apapun driver harus terinstall pada komputer agar printer tersebut bisa digunakan untuk mencetak. Namun sebelum mendapatkan driver printer kita juga perlu mengetahu keadaan printer, apakah printer tidak sedang ada masalah, nah untuk memastikan printer dalam kondisi siap pakai namun belum ada driver yang sesuai maka dapat dilakukan dengan cara self print test. Berikut adalah langkah melakukan self print test

1. Pastikan daya listrik sudah terhubung ke printer
2. Sediakan satu lembar kertas pada kotak kertas di printer
3. Hidupkan printer HP Laserjet P1005
4. Buka dan tutup cover bagian atas sebanyak 5 kali
5. Tunggu printer melakukan self print test
6. Hasil print test akan terlihat berupa garis-garis

Apabila anda berhasil melakukan print test dengan benar maka, hasil print test berupa garis-garis akan anda peroleh, bila belum berhasil juga, maka kemungkinan masih ada kesalahan yang anda lakukan atau printer sedang dalam keadaan rusak. Untuk lebih jelas bagaimana cara melakukan print test page pada printer HP Laserjet P1005, silahkan saksikan video cara melakukan print test pada HP Laserjet P1005 berikut ini



Demikian tutorial cara melakukan print test page pada printer HP Laserjet P1005 dari Teknisi Komputer Denpasar, semoga artikel ini bisa membantu.

Komentar