Tips Memperbaiki Flash Disk The Disk Is Write Protected - Judul artikel ini memang sangat aneh dan sulit dimengerti, oleh karena itu harus diperjelas bahwa maksud dari judul artikel ini adalah cara memperbaiki flash disk yang tidak bisa terbaca, ketika flash disk dipasang pada port usb, komputer akan memberikan pesan format disk, namun setelah diformat ternyata tidak berhasil dan muncul pesan The Disk is Write Protected.

Untuk mengatasi masalah flash disk yang rusak seperti ini, tidak sulit tapi anda dengan teliti mengikuti cara yang sudah dilakukan oleh TKD berikut ini untuk mengatasi masalah flash disk yang tidak bisa diformat. Semoga dengan cara ini flash disk anda bisa kembali normal dan bisa digunakan untuk menyimpan data. Berikut cara memperbaiki falsh disk Write Protected.


1. Pasang Flash Disk pada port usb komputer/laptop
2. Masuk ke Command Prompt, caranya klik Start, All Programs, Accessories
3. Klik kanan pada Command Prompt dan pilih Run As Administrator
4. Ketik DISKPART dan Enter
5. Ketik List Disk dan tekan Enter (perhatikan dengan seksama disk yang merupakan falsh disk agar tidak salah format)
6. Select Disk 1
7. Ketik Clean dan tekan ENTER

Bila langkah ini berhasil, maka selanjutnya anda tinggal langsung memformat flash disk. Apabila belum berhasil juga, silahkan jalankan Windows dalam safe mode kemudian format flash disk tersebut. Apabila belum berhasil juga maka silahkan coba perbaiki flash disk write protect melalui registri dan sudah banyak blogger yangtelah menulis solusi mengatasi flash disk write protect. Silahkan cari di Google ya.

Komentar