Banyak blogger sudah menulis tentang cara menghapus akun Facebook, begitu juga dengan Teknisi Komputer Denpasar yang keberadaan blog ini membantu para klien jadi tidak ada salahnya untuk menuliskan juga di blog TKD, Cara Menghapus Akun FB Secara Permanen. Pada artikel ini TKD tidak hanya menjelaskan cara menghapus akun Facebook secara permanen namun menghapus akun Facebook tidak permanen.


Sebelum menghapus permanen akun FB anda, sebaiknya pikirkan kembali kemanfaatan Facebook milik anda, mengingat setelah dihapus maka semua orang yang terhubung ke akun kita sudah tidak bisa kita ketemukan lagi, mungkin bisa diketemukan lagi namun membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menemukan teman, sahabat, keluarga yang mungkin tak akan pernah terhubung lagi. Selain tidak terhubung lagi dengan teman, sahabat dan keluarga, Facebook juga dapat digunakan sebagai media promosi online yang sangat baik, jadi pastikan bahwa anda sudah yakin akun FB ini dihapus, maka silahkan baca cara menghapus akun FB secara permanen berikut ini.

Langkah 1. Login ke akun Facebook milik anda ya, jangan masuk ke akun FB milik orang lain, karena bukan hak anda menghapus akun orang lain kecuali memang diminta bantuan menghapus akunnya.
Klik tanda segitiga (lihat gambar), dan pilih Pengaturan

Langkah 2 dan 3. Klik menu Keamanan dan kemudian klik Nonaktifkan Akun Anda (lihat gambar)

Langkah 4 dan 5. Silahkan pilih salah satu alasan yang paling tepat menurut anda mengapa anda menghapus akun FB anda, kemudian klik Konfirmasi.


Langkah 6 dan 7. Ketik password/kata sandi anda, kata sandi yang dimaksud adalah kata sandi yang anda gunakan saat login ke Facebook. Kemudian klik Nonaktifkan Sekarang


Langkah menonaktifkan akun FB di atas adalah bukan menghapus akun FB secara permanen, namun apabila anda ingin menghapusnya secara permanen maka ikuti langkah berikut.

Login terlebih dahulu ke akun Facebook anda, kalau sudah Login silahkan klik link berikut untuk menghapus akun Facebook anda secara permanen.


Setelah klik link diatas maka lanjutkan dengan klik Hapus Akun Saya (lihat gambar a)



Setelah itu ketik ulang kata sandi/password anda pada kolom b dan ketikan huruf-huruf yang muncul pada kotak c dan klik Oke (lihat gambar).


Sebagai konfirmasi untuk anda ditampilkan halaman konfirmasi, silahkan klik Oke bila anda benar-benar akan menghapus akun FB anda secara permanen selamanya.

Akun anda akan terhapus secara permanen setelah 14 hari sejak proses penghapusan akun FB anda. Misalkan anda melakukan proses penghapusan pada tanggal 24 Oktober 2014 maka akun akan dihapus permanen pada tanggal 6 Nopember 2014.
Apabila sebelum 14 anda dan ternyata anda ingin mengembalikan akun Facebook anda dan anda mencoba login kembali ke akun anda maka akan muncul pesan seperti gambar di bawah ini.



Apabila anda hendak membatalkan proses penghapusan akun Facebook secara permanen, maka silahkan klik Batalkan Penghapusan, namun apabila anda sudah yakin dan membiarkan akun anda terhapus maka setelah 14 hari akun FB anda benar-benar sudah tidak bisa diakses lagi.
Semoga bermanfaat.

Komentar