Cara Membuat Hotspot dengan HP Android - Pengunjung blog Teknisi Komputer Denpasar (TKD) pasti sudah tahu apa itu hotspot, bahkan sudah sering melakukan koneksi ke hotspot entah itu di sekolah, kampus, pasar swalayan, kafe, bar, hotel maupun tempat lain yang tersedia koneksi internet melalui Wi-Fi. Dengan hotspot, kita bisa berbagi sumber daya internet untuk dipakai bersama. Dengan adanya koneksi hotspot, maka semua perangkat (yang memiliki koneksi wireless) yang ada di dalam rumah (laptop, hp, tablet, PC dengan USB Wireless) bisa mengakses internet.


Untuk membuat hotspot sendiri pada hp Android tidaklah sulit, namun bagi yang belum pernah mencoba tentu kesulitan untuk melakukan setting hotspot pada hp Android, untuk itu berikut ini TKD memberikan petunjuk cara setting Wi-Fi hotspot pada handphone Android, dilengkapi dengan gambar sehingga menjadi mudah untuk diikuti meski masih pemula sekalipun. Berikut adalah cara setting Wi-Fi hotspot pada HP Android.

CARA SETTING WIFI PADA HP ANDROID

Setting ini dilakukan pada HP Android yang memiliki akses internet, banyak provider menawarkan paket internet murah, jadi silahkan beli paket internet yang sekiranya cukup untuk dibagikan bersama semua anggota keluarga.

1. Sentuh menu Setting


2. Sentuh Tethering & portable hotspot (bila tidak ada, sentuh More kemudian sentuh Tethering & portable hotspot)


3. Sentuh Set Up Wi-Fi Hotspot


4. Berikan nama hotspot (Network SSID), pada contoh saya berikan nama TKD Komputer, security-nya WPA2 PSK dan passwordnya silahkan atur sendiri (min 8 caracter)


5. Sentuh Save
6. Sentuh Keep Wi-Fi hotspot on


7. Atur menjadi Always bila ingin hotspot tetap aktif ataupun bisa dimatikan jika tidak ada respon selama 5 atau 10 menit
8. Sentuh Portable Wi-Fi hotspot

Dengan 8 langkah di atas anda sudah bisa membuat hotspot sendiri di rumah anda, dan silahkan coba koneksikan HP lainnya ke hotspot yang sudah ada, atau silahkan dicoba koneksi dari laptop ke hotspot (contoh TKD Komputer)

Komentar