Friday, November 29, 2013

Cara Perbaik Flash Disk Rusak 0 Bytes

Cara Perbaik Flash Disk Rusak 0 Bytes - Aneh ajaib dan bingung ketika melihat kenyataan bahwa flash diskku yang barusan terpasang pada laptop, tiba-tiba saja hilang semua filenya. Setelah di cek propertiesnya ternyata kapasitas flash disk menjadi 0 bytes. Apakah gerangan penyebabnya sampai isi flash diskku lenyap seketika.


Tidak lain dan tidak bukan, penyebab kerusakan flash disk saya ini, dapat dipastikan ulah virus jahat yang menggerogoti isi flash diskku. Seribu langkah diambiluntuk mencaritahu letak kesalahan karena didalam flash disk tersebut tersimpan file-file cukup penting sehingga dibutuhkan cara untuk mengembalikan file penting dalam flash disk tersebut.

Dengan bantuan si empunya mesin pencari handal, penelusuran dimulai dengan mencari cara memperbaiki flash disk 0 byte, dilanjutkan dengan mencari cara mengembalikan file yang disembunyikan virus, kemudian mencari cara memperbaiki flash disk yang rusak. Dari semua pencarian tersebut, rata-rata penjelasannya hanya untuk memformat flash disk. Pasrah !.

Dalam kepasrahan saya mencoba memindahkan flash disk dari laptop ke pc desktop. Setelah dipindah ke pc desktop, isi flash disk terlihat kembali, namun ketika di klik beberapa kali, file yang tadinya terlihat kembali hilang bak hantu. Oleh karena file kembali hilang, saya mencoba memindahkan flash disk ke port yang berbeda masih dalam pc yang sama. Dan ternyata kejadian seperti tadi, dengan klik beberapa kali pada flash disk drive dan folder yang ada, file langsung hilang.

Cara jitupun ditempuh dan masih dalam istilah coba-coba yaitu dengan cara memindahkan kembali flash disk ke port usb yang pertama. Selanjutnya klik hanya satu kali pada flash disk drive (INGAT !! hanya sekali klik). Kemudian langsung pilih semua file (select) dan copy kemudian dipasti di salah satu drive di pc desktop. Puji Tuhan akhirnya semua file tercopy juga ke drive D pc desktop.

Setelah berhasil menyelamatkan semua file, kini giliran memperbaiki flash disk. Flash disk yang sudah tidak terlihat filenya, atau 0 bytes, ketika di klik tidak ada respon apa-apa. Begitu juga melalui command prompt, drive tempat flash disk berada tidak bisa diakses, satu-satunya cara untuk memperbaiki flash disk rusak adalah dengan cara format (mungkin ada cara lain namun saya belum tau).

Cara Memperbaiki Flash Disk Rusak 0 Bytes

Untuk memformat flash disk melalui windows tidak dapat dilakukan karena drive flash disk tidak bisa dibuka, sehingga dibutuhkan sebuah software tools untuk memformat flash disk tersebut. Tools yang dimaksud adalah HP USB Disk Storage Format Tool. Gunakan kata kunci "HP USB Disk Storage Format Tool" untuk mencari software tersebut dan download.

Memperbaiki Flash Disk Rusak 0 Bytes

Setelah download file HP USB DSFT, silahkan jalankan file tersebut. Ingat !! untuk menjalankan file ini harus dengan cara klik kanan kemudian pilih Run As Administrator. Setelah dijalankan tools tersebut akan muncul jendela konfirmasi, langsung saja klik Start, apabila muncul pesan WARNING! All Data On The Drive Will Be Lost, Do you want to proceed with this format?, klik Yes dan tunggu hingga proses format flash disk selesai dan klik OK.

Selanjutnya silahkan kembalikan data yang sebelumnya sudah dibackup ke dalam flash disk. Demikian cara menyelamatkan data dan memperbaiki flash disk yang rusak atau 0 bytes. Semoga artikel ini bermanfaat.

18 comments:

  1. tetapi kalo ada tulisan media is write protection
    gimana itu TOLONG PENCERAHANNYA ADMIN YG GANTENG.

    ReplyDelete
  2. Format aja ulang bro, kalo gak bisa diformat di windows normal, coba jalankan Windows dalam Safe Mode, kemudian format flash disknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya mnjlnkan wndow dlm safe mode gimana?

      Delete
    2. Saat komputer dihidupkan tekan tombol F8 pada keyboard kemudian pilih Safe Mode

      Delete
  3. gue udah ngikutin kaya gitu ya. eh muncul ktrngan error. "there is no media in specified device" ini gmn ya? yg di ceklist cuma quick format aja kan? volume label dikosongin? nah terus devicenya diisi apa? kalo disini cuma ada 2 pilihan. plis jawab ya gue berharap banget flashdisk ini bisa sembuh :( oia kalo udah jawab tlg mention kesini ya @dianaazyyati1. makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. Gqn punya ane file di flashdisknya isinya sepotong sepotong contohnya kalau di masukin video di situ videonya cuma sepotong kadang juga cuma 10 detik padahal aslinya 30menit MOHON PENCERAHANN
    YA

    ReplyDelete
  5. @anonim, jalankan HP USB DSFT harus sebagai Administrator ya, @diana, coba cecklist quick format dihilangkan aja ya

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum,
    gimana caranya flash disk saya itu gak bisa dibukak, pas dilihat di properties 0 byte. saya udah bawak ke tempat service kimputer, tetep aja katanya gak bisa. mohon bantuan nya , TERIMA KASIH sebelumnya

    ReplyDelete
  7. Makasih akhirnya kembali semula nih flash disk

    ReplyDelete
  8. gue udah ngikutin kaya gitu ya. eh muncul ktrngan error. "there is no media in specified device" ini gmn ya? yg di ceklist cuma quick format aja kan? volume label dikosongin?

    file systemya hanya ada FAT,,bukan FAT 32

    gw pk OS windows 7..
    mohon jawabanya yaaa
    kirim lwt email klo kg keberatan

    ReplyDelete
  9. @wahyudi, ada virus varian baru yang juga menyembunyikan file namun saya belum menemukan cara mengembalikannya, bila ada sobat pengunjung lain yang sudah bisa mengatasi flash disk seperti ini bisa di sharing ya

    ReplyDelete
  10. @anonim @admin bro gmna cara jadi administratir nya.. pliss gw btuh bnget,!!!!

    ReplyDelete
  11. gan nih flashDisk saya tidak bisa digunakan knp ya? kalau dilihat dari windows explorer item disknya ada , tp kalau dilihat dari disk management tidak kelihatan pencerahannya bagaimana ya?

    ReplyDelete
  12. kalo hilangnya di komputer warnet gimana gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya cari komputer yang lebih aman dari virus bro untuk mengembalikan file yang hilang

      Delete
  13. Ban gue udah ngikutin semua kaya gitu ya. eh muncul ktrngan error. "there is no media in specified device" ini gmn ya?

    mohon dibantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berarti flash disknya gak kedetect bro, kemungkinan flash disk rusak bro

      Delete